Selasa, 29 Januari 2013

Jangan Memiskinkan Koruptor


[HUMOR] Jangan Memiskinkan Koruptor

Kemarin saya menonton perbincangan di salah satu televisi swasta. Karena saya menyetel volume suara dengan keras, hal itu menarik perhatian sepupu saya yang bernama Budi. Sambil membawa mobil-mobilannya, ia ikut menonton acara bincang-bincang tersebut. Karena masih berumur 8 tahun, Budi mulai bertanya macam-macam kepada saya.

Budi : Bang, kok uang dicuci sih? Mending kasih Budi aja. Mau beli pesawat baru.
Saya : Budi, maksud cuci uang itu bukan dicuci pake deterjen. Itu Cuma istilah kok.
Budi : Oooo….

Budi kembali melanjutkan main mobil-mobilannya sambil mendengar perbincangan tadi. Sampai akhirnya ia menabrakkan mobil-mobilannya ke lutut saya yang sedang duduk bersila nonton perbincangan tersebut.
Budi : Bang….. Abang…
Saya : Iya, Bud. Ada apa?
Budi : Orang di tv itu kejam-kejam ya, Bang.
Saya : Kenapa emang, Bud?
Budi : Habis dari tadi niatnya jahat. Masa koruptor mau dimiskinkan. Kan kasihan, Bang. Ntar tambah banyak orang miskin di Indonesia.
Saya : ……(speechless).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar